Ibuku

ibuku memang gk kenal internet yg kukenal, yang ibu tau indomie telur kornet.

ibuku memang gk pernah jalan-jalan keluar kota, tapi cukup senanglah hatinya jika kuceritakan pengalamanku berkeliling kota-kota di luar sana.

ibuku memang tak tampak berbeda dengan ibu-ibu yang lain., tapi sempatkanlah barang setengah atau satu jam untuk ngobrol dengannya., aku rasa kamu akan membawa segudang rasa iri padaku di hati.

ibuku selalu saja menantiku bercerita banyak hal., sepertiku yang selalu menantinya bercerita padaku. rasa nyamanku adalah sesuatu yang kuwarisi dari rasanya.

ibuku baru saja mendengarkan cerita dariku., tentang kehidupan anaknya di zaman yang tak pernah ditemuinya semasa muda., namun sekali dengar tadi., telah cukup dipahaminyalah resah sang putra.

ibuku tak pernah membiarkan raut sedih bertahan lama di wajahku., dia mengingatkanku., jika jodoh rejeki juga maut sudah ada yang mengatur. dia meyakinkanku jika dia mendukungku asal aku tidak hanya diam dengan kedua tangan yang berpangku.

ibuku bilang., berusahalah nak., gusti ora sare [tuhan tidak tidur]…!!! tuhan tahu apa yang hambanya perjuangkan., dan hanya yang maha kuasa yang mampu membolak balikkan perasaan., masalah penerimaan sesama manusia., usahlah kau risaukan., biarkan ibu berdoa untuk itu.

ibuku memang tampak seperti ibu-ibu yang lainnya., tapi ibuku adalah satu-satunya untukku. ibuku adalah yang terbaik bagiku. love u mom.

mencintaimu sangat bunda

ibuku tahu jika saat ini bukanlah “hari ibu”., tapi ibuku tidak tahu., bahkan mungkin tidak akan pernah tahu jika di hari ini aku menulis untuknya.

menurutku., tak perlulah menunggu “hari ibu” untuk menyampaikan cinta pada ibu. bukankah ibu juga tak pernah menunggu hari anak untuk melahirkan dan mencintaiku. ibu., maafkan anakmu yang sampai saat ini masih saja membebanimu dengan banyak hal.

inidanoe

Iklan

35 Responses to “Ibuku”


  1. 1 dhilacious 3 Februari, 2009 pukul 5:17 am

    stujuuuu..
    hari ibu adalah setiap hari.
    *hiks, jadi terharu..

  2. 2 sandyagustin 3 Februari, 2009 pukul 6:18 am

    kita tidak pernah meminta dilahirkan. Begitupun ibu, tidak pernah meminta bahwa kitalah yang dilahirkan kelak saat beliau mengandung kita tempo hari. Contohya, waktu beliau ditanya :

    “duh bentar lagi punya momongan nih… maunya laki apa perempuan?”

    ibu kita tentu menjawab

    “yo terserah, ntar dikasihnya apa…”

    dalam hatinya juga berkata

    “apapun jadinya, bagaimanapun bentuknya saya tetap cinta”

    nda’ pandang itu hari apa.

    nice post broder…
    salam kenal

  3. 3 kuro 3 Februari, 2009 pukul 7:09 am

    kuro juga sayanag ema πŸ˜€

  4. 4 Tuyi 3 Februari, 2009 pukul 8:35 am

    Setuju Kang…
    Ibu adalah orang yang kita sayangi dan kita hormati setiap hari..

  5. 5 masiqbal 3 Februari, 2009 pukul 9:04 am

    so sweet, love you mom…

  6. 6 Andi 3 Februari, 2009 pukul 10:39 am

    Yup… Memang kita harus mencintai ibu kita. Bahkan kalau kita mengacu pada hadits, Rasulullah telah menjelaskan perbandingannya dengan ayah, yaitu 1:3.
    Wah jadi kangen sama ibu nih….

  7. 7 aNGga Labyrinth™ 3 Februari, 2009 pukul 10:47 am

    Mama.. daisuki… πŸ™‚

    Besok pulang kampung nie ketemu mama

  8. 8 ulan 3 Februari, 2009 pukul 11:13 am

    salam ya mas ama mama njenengan ..

  9. 9 winnie the witch 3 Februari, 2009 pukul 1:39 pm

    just my mom…. yang Cintanya Tanpa Syarat

  10. 10 taufik79 3 Februari, 2009 pukul 3:00 pm

    Jadi kangen sama ibu….
    Ibu, di sini anakmu memohon restu! Do’amu mengiringi setiap langkahku.

  11. 11 Pieter 3 Februari, 2009 pukul 4:29 pm

    Buat anda yang Kebetulan teringat Tentang DOTA, mau download Map terbaru?? Mau tahu quest terbaru DOTA dan panduannya? Mau Software berkualitas tinggi yang GRATIS? Mau video lucu?? Mau Games HENTAI yang seru build in 3D?? Tunggu apa lagi?? mampir lah ke blog kecil saya

    Tersedia AVG Antivirus 8 Pro Full Licence, Hari gini pakai PCMAV???

    http://xraycrossx.wordpress.com

    Mr.Peee menunggu anda di sana ^^ Thx Guys.

  12. 12 Benedict Agung Widyatmoko 3 Februari, 2009 pukul 4:38 pm

    Salam buat Ibunda-nya ya πŸ™‚

    Salam hangat
    Ben

    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com
    http://benagewe.blogdetik.com

  13. 13 Nafi' Abdul Hakim 3 Februari, 2009 pukul 8:27 pm

    memang sangatlah pas apabila ibu kita masing2 dijadikan public figur yang sangat hebat..
    aku juga sering banget bertukar cerita dengan dia…
    pastinya sangat menyenangkan…
    enak banget rasanya berbagi

  14. 14 isna 3 Februari, 2009 pukul 8:41 pm

    terharu euy,,
    Ibu selalu menyejukkan hati..
    *anyway salam kenal dari Jogja ..

  15. 15 s H a 3 Februari, 2009 pukul 9:00 pm

    My hero is my mother. Not everyone feel it, but most of us do, aren’t we?

  16. 16 cheraceria 4 Februari, 2009 pukul 5:38 am

    jadi krasa kalo dah masup ruma ckid gni. .
    mamah yg bantuin akuw ngap2in. .
    sampe cebokpun dbantuin. .
    huah. .
    i luph mamah. .

  17. 17 hafid 4 Februari, 2009 pukul 10:42 am

    halo dan, lama tidak jumpa yah.. tulisanmu mantap sekali, berkelok-kelok dengan diksi yang memikat. saya diajarinlah agar mampu bersastra seperti kau. lelah juga berpolitik-politikan. eniwei, tau gak dan, komunitas pencinta sastra di kampus kita?

  18. 18 a 4 Februari, 2009 pukul 9:09 pm

    wah cintanya ibumu hebat banget sama kamu, begitu pula sebaliknya…
    saya kadang merasa buta akan cinta itu, padahal cintanya ibu diberikan dalam banyak hal, kita saja yg jarang memperhatikan.

    eh eh, btw ini bukan yg “bunda” itu kan? πŸ˜€ hehehe

  19. 19 bacteria 4 Februari, 2009 pukul 9:22 pm

    setuju …….. selagi ibu masih ada berikanlah terbaik buat beliau

  20. 20 sawali tuhusetya 5 Februari, 2009 pukul 12:23 am

    postingan itu menandakan kalau mas danoe termasuk birrul walidaini, potret anak yang berabkti pada ibu, memag bener kok, mas, menyatakan ungkapan sayang dan bakti pada seorang ibu ndak harus menunggu hari ibu, kok. setiap saat perlu kita lakukan, baik dalam bentuk verbal maupun nonverbal. jai inget simbok yang tinggal di kampung, hiks hiks

  21. 21 mba yen 5 Februari, 2009 pukul 12:38 am

    Ibu…
    seiring waktu yang terus bergulir..
    cintamu makin terhunjam
    tak lekang oleh hujan maupun badai

    Ibu…
    I love you…
    Rabbighfirli waliwalidayya warhamhuma kama
    rabbayani saghira

    *dek..tulisanmu sing iki apik.mba e kangen sama
    semuanya..

  22. 22 Billy Koesoemadinata 5 Februari, 2009 pukul 9:21 am

    entah kenapa, saya selalu speechless kalo udah ngomongin perasaan sentimentil begini yang berkaitan dengan ibu…

  23. 23 chie 5 Februari, 2009 pukul 10:22 am

    mantabbb paK tuLisaNx…
    makaX sRg2 baNtuiN iBu d rmH…;p

  24. 24 diana 5 Februari, 2009 pukul 9:29 pm

    nah..akhirnya..ak melihat sisi lain dr dirimu..
    meski blom terlalu kenal,,ak hanya bs meraba dr tulisan2mu yg sebelumnya..
    yap,,sepakat denganmu..
    makanya..jd anak yg baik ya..:)
    salah satu amal yg ga akan putus klo meninggal adalah anak sholeh yg mendoakan orangtuanya..itu yg bisa kita lakukan untuk membalas semua cinta ibu dan ayah yg tanpasyarat..
    tp ak yakin km sudah menjadi anak yg sholeh..ya to? πŸ™‚

  25. 25 inidanoe 6 Februari, 2009 pukul 2:07 am

    # dhilacious :
    trimakasih persetujuannya mbak…
    *hiks, jadi terharu..

    # sandyagustin :
    lam kenal juga mas sandy.

    # kuro :
    ema juga sayanag kuro:D

    # Tuyi :
    iya kang….
    yuk sekarang baris kang…
    *SIYYYYAAAAPPPP GRAKKKK*
    *HORMATI IBUUUUU GRAKKKK*

    # masiqbal :
    so sorry, dont love you mas… :mrgreen:

    # Andi :
    emang lg merantau ya mas..??
    jangan jd malin kundang lho mas….

    # aNGga Labyrinthβ„’ :
    Salam buat mamane njenengan ya mas…

    # ulan :
    salam balik mbak….. πŸ˜€

    # winnie the witch :
    tiba2 keinget postingan di salah satu seleb blog…..
    *berusaha mengingat*

    # taufik79 :
    pastinya doa restu ibunya njenengan selalu mengiringi langkah njenengan. Sukses ya om..!!!

    # Pieter :
    Saya gk pake AVG and PCMAV kok mas., pakenya kaspersky πŸ˜€
    tp thanks bgt infonya.

    # Benedict Agung Widyatmoko :
    Salam hangat balik mas…
    kata beliau., kok bisa kenal tho kw le…???

    # Nafi’ Abdul Hakim :
    Iya mas., sangat menyenangkan rasanya…. πŸ˜€

  26. 26 inidanoe 6 Februari, 2009 pukul 2:26 am

    # isna :
    sejak kapan ib u berubah jad AC mbak..??? :p
    salam kenal dari jogja juga mbak :handshake:

    # s H a :
    yup., ibukupenggilagame.com :p

    # cheraceria :
    kw loro opo nduk..??
    kapan balik jogja..??
    jo kakehan mikirke lawung :p

    # hafid :
    iya fid., lama kita gk ketemu….
    masih suka ikut rame di jalan kah..??
    tentunya makin mantaplah ilmu politik kau sekarang…
    salut aku ma kamu bung..!!!
    kapan kita bisa begadang di gelanggang sambil ngobrol2 politik lg ya bung..?? rindu aku.
    komunitas pencinta sastra..?? gk tau bung., dateng aja lah ke fakultasku., tak jamu di bonbin., siapa tau bisa kenal ma nak anak sastra πŸ˜€

    # a :
    menurutmu gmn bung aRuL..???
    bunda yg mana itu..?? :p

    # bacteria :
    siyap gann..!!!

    # sawali tuhusetya :
    amiiinnn pak. semoga πŸ˜€
    gk pulang kampung tha pak..??

    # mba yen :
    mbak dokterku satu ini., aku benar2 merindukanmu. masih kemarin rasanya aku menjemputmu sepulah sekolah SMP dan sekarang mbak sudah jadi dokter. Semoga sakit ibu bisa mbak sembuhkan., yg di fisik pun juga di hati. Kapankah engkau pulang mbak..?? sekedar tulisan ataupun suaralah yg pulang., rasanya itu cukup. Merindukanmu sangat.

    # Billy Koesoemadinata :
    ini mas., ada hexos…
    masih speechless..??

    # chie :
    Iya., ni bantu2 ibu kok….
    *ngelanjutin nyuci piring*

    # diana :
    amin mbak diana. doanya aja.
    btw mbak., saya juga mo diraba kok., gk sah tulisannya ajah πŸ˜€

  27. 27 devita 6 Februari, 2009 pukul 3:21 am

    wah.. ceritanya bagus..
    i miss my Mom.. udh 6 bln ga ktm 😦

    anyway, lam kenal ya danoe..
    thx udh mampir di blogku.. πŸ˜‰

  28. 28 inidanoe 6 Februari, 2009 pukul 3:25 am

    # devita :
    Makasih mbak., pujiannya…
    *pipi memerah*

    lam kenal juga mbak πŸ˜€

  29. 29 devita 6 Februari, 2009 pukul 5:01 am

    boleh.. boleh mas.. tukeran link πŸ˜‰

  30. 30 fauzansigma 7 Februari, 2009 pukul 11:11 am

    cieee… melooo…

  31. 31 ini AKU 7 Februari, 2009 pukul 11:30 pm

    IBU adalah pelita tapi bukan LILIN,
    yang senantiasa menghangati diri kita bak NGENGET JANGAN TUMPANG di malam hari,
    rasa sayangmu, rasa kasihmu, senantiasa hadir dalam diriku dalam mencari JATI DIRIKU,
    meskipun ketakutanmu akan masa depanku kadang menjerumuskanku pada KEGANASAN KEHIDUPAN ini,
    dan karena aku LAKI-LAKI yang memang DITAQDIRKAN untuk menerjang DERU OMBAK kehidupan,
    tentu AKU akan hadapi dan terus berharap DO’AMU,
    namun,
    BAGAIMANA JIKA AKU SEORANG PEREMPUAN????

  32. 32 ini AKU 7 Februari, 2009 pukul 11:43 pm

    (maaf Mbul, belum selesai)

    Untungnya AKU seorang LAKI-LAKI…
    Jika masuknya AKU dalam KEGANASAN HIDUP memang yang AKU sukai…
    La ba’tsa bihi,
    NAMUN, jika SEBALIKNYA…
    Sehingga kadang AKU berpikir dan PUSING:
    “Apakah pencapaian atas apa yang IBUKU inginkan adalah untuk kepentingan AKU ataukah untuk kepentingan IBUKU sendiri???”
    Jika yang kedua jawabannya, maka tetaplah aku akan tetap BERBAKTI SELAMANYA…
    karena AKU anak LAKI_LAKI IBUKU
    TAPI bagaimana jika AKU anak PEREMPUAN yang telah BERSUAMI???

    UDAH SELESAI PUISI JADULNYA

    GEMBUL AKU berharap ini tidak terjadi pada siapa aja yang membacanya, namun jika IYA maka aku berdo’a supaya DIA tidak membalas DENDAM kepada IBU nya atau kepada ANAK nya kelak. SETUJU???

  33. 33 fauzansigma 11 Februari, 2009 pukul 1:52 am

    there’s no war needed but you need…

  34. 34 nurrahman18 15 Februari, 2009 pukul 10:40 am

    I love my Mom too…..D

  35. 35 ipan 7 Maret, 2009 pukul 7:08 am

    Kasih ibu tiada batas…..
    jadi nangis inget mamak…….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat Datang

Terima kasih atas kunjungan saudara/i ke ruang mengeja ini. Blog yang berisi buah pikiran seorang DANOE ini merupakan salah satu upaya agar dia tidak terlupakan begitu saja tertelan waktu yang tidak kenal kompromi. Ruang mengeja yang hadir pada 15 Mei 2008 ini, merupakan bentuk pelarian upaya lebih serius seorang DANOE untuk menulis setelah blog yang INI serta yang ITU dianggapnya kurang serius :D . Selamat menjelajahi RUANG MENGEJA ini dan silahkan mencaci maki DANOE sepuasnya disini. HIDUP BLOGGER...!!!

 mari mengeja...

Proudly Present... Komunitas Bloger Yogyakarta - CAHANDONG.ORG Komunitas Kretek

Tugas Sekolah

just send me IM
idYM : inidanoe
Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Danu Saputra's Facebook profile

Powered by FeedBurner

Add to Technorati Favorites

%d blogger menyukai ini: